Target Pemkot Malang, Sebelum Lebaran Semua Jalan Mulus

Wahana BeritaDinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPRPKP) Pemkot Kota Malang akan melakukan perbaikan jalan rusak menjelang Lebaran agar lalu lintas arus mudik berjalan lancar. Salah satu ruas jalan yang akan diprioritaskan perbaikannya adalah kawasan Jalan Ki Ageng Gribig.

Kepala Dinas PUPR-PKP, Dandung Julhardjanto, menyatakan bahwa mereka menargetkan tidak ada jalan rusak dan berlubang di Kota Malang sebelum Lebaran. Mereka berharap agar semua jalan dapat menjadi mulus sebelum masa arus mudik.

Dalam penanganan, pihaknya akan memperbaiki titik-titik yang mengalami kerusakan, seperti aspal yang mengelupas dan lubang-lubang akibat muatan kendaraan berat. Selain Jalan Ki Ageng Gribig, kawasan lain yang akan diprioritaskan untuk perbaikan adalah jalur perbatasan Kota Malang, termasuk jalur menuju Terminal Arjosari dan wilayah Kacuk.

Dandung menegaskan bahwa perbaikan akan dilakukan secepat mungkin setelah titik-titik yang membutuhkan perbaikan dipetakan atau dilaporkan oleh warga. Dana insidentil perbaikan dan pemeliharaan jalan akan digunakan untuk tujuan ini. Ia juga mengimbau warga dan perangkat wilayah sekitar untuk segera melaporkan kondisi jalan yang membutuhkan perbaikan agar dapat segera ditangani dengan cepat. Semoga saat musim mudik kondisi jalan sudah selesai dan bisa digunakan oleh para pemudik di tahun 2024, dan semoga kualitas jalan nya bisa awet dan tahan lama hingga bisa lebaran tahun tahun berikutnya.

 

Sumber : suryamalang.tribunnews.com