Maruarar Sah Gabung Gerindra, Prabowo Disebut Siapkan Tempat Terhormat

Wahana Berita – Maruarar Sirait, mantan politisi PDIP, telah bergabung dengan Partai Gerindra. Kabarnya, Ketua Umum Prabowo Subianto akan memberikan tempat terhormat bagi Maruarar, yang akrab disapa Ara.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, menjelaskan bahwa Prabowo akan memberikan penghormatan kepada Maruarar dengan memberikannya posisi terhormat. Prabowo selalu memberikan posisi tersebut kepada kader yang militan dan telah berkontribusi pada kemenangannya.

“Hal ini menunjukkan bahwa Prabowo menghargai kader yang militan dan berkontribusi dalam kemenangannya,” kata Habiburokhman, Jumat (12/4/2024).

Meskipun demikian, dia mengaku belum mengetahui posisi apa yang akan diberikan kepada Maruarar nantinya.

“Pasti Prabowo akan memberikan penghargaan kepada Ara Sirait, saya tidak tahu posisinya seperti apa, saya juga tidak bisa mendahuluinya,” ucapnya.

Maruarar mengejutkan publik ketika keluar dari PDIP di tengah Pilpres 2024. Dia aktif terlibat dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, bahkan turun langsung kampanye bagi pasangan nomor urut 02.

Setelah pemilu berakhir, Maruarar mengungkapkan kehadirannya di Gerindra. Dia menyebut dirinya sebagai anak buah Prabowo di Gerindra dengan posisi sebagai anggota biasa.

“Kan saya dijelaskan saya anak buahnya Pak Prabowo di Gerindra,” kata Maruarar di sela-sela acara open house Menteri Investasi Bahlil Lahadalia di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2024).

“Anggota biasa, karena masih dalam proses. Masih berproses, artinya berkegiatan. Saya kalau orang pasukan berproses jadi anggota biasa, tugasnya apa itu kita mengikuti Pak Prabowo, arahan Pak Prabowo,” tambahnya.

Namun, status keanggotaannya masih dalam proses. Maruarar menjelaskan bahwa dia belum memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA).

“Ya saya mengikuti prosedur yang ada sebagai anggota baru, tentu harus bersabar dalam prosesnya,” ungkapnya.

 

Sumber: cnbcindonesia.com