Komika Babe Cabita Sempat Unggah Permintaan Maaf Sebelum Meninggal Dunia

Wahana Berita – Berita menyedihkan datang dari dunia hiburan Indonesia, di mana Komika Babe Cabita disebut telah meninggal dunia pada Selasa (9/4/2024) sekitar pukul 06.38 WIB. Diketahui bahwa Babe Cabita menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 34 tahun.

Informasi tersebut pertama kali dibagikan oleh rekannya, Oki Rengga, pada Selasa pagi. Babe Cabita dilaporkan telah meninggal dunia di Rumah Sakit Mayapada Lebak Bulus Jakarta Selatan.

“Kami bersedih atas kepergian Anak, Adik, Suami, Ayah Kami. Priya Prayogha Pratama Bin Irsyad Tanjung (Babe Cabita) pada hari ini, 9 April 2024, pukul 06.38 WIB di RS. Mayapada Lebak Bulus Jakarta Selatan,” tulis @okirengga33.

Penulis dan komika terkenal, Raditya Dika, juga mengunggah informasi yang sama di akun Instagramnya. Ia mengenang Babe Cabita dengan membagikan foto-foto kenangan mereka bersama.

“Selamat Jalan Babe Cabiita. Sahabat yang paling lucu, paling baik. Sahabat yang selalu memesan telur dadar saat makan di restoran mana pun. Sahabat yang cerita-cerita tentang tingkah kucingnya yang aneh-aneh. Doa terbaik untuk Babe dan keluarganya. Terima kasih atas candaan dan momen-momen menyenangkan lainnya,” ujar Raditya Dika (@raditya_dika).

Babe Cabita, seorang komika yang meraih gelar juara dalam kompetisi Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) musim ketiga pada tahun 2013, meninggalkan seorang istri dan dua anak.

Dilansir dari akun Instagram Babe Cabita, komika berusia 34 tahun ini sebelumnya telah memposting permintaan maaf. Postingan tersebut dibagikan pada Jumat (1/3/2024) sebelum bulan Ramadan dimulai.

Babe Cabita menyampaikan permintaan maaf kepada semua yang membacanya, termasuk warganet, jika ia telah melakukan kesalahan atau menyakiti hati dengan kontennya.

“Salam sejahtera, di hari Jumat yang baik ini, dan menjelang bulan Ramadan, saya, Babe Cabita/Yoga, ingin meminta maaf kepada semua yang membaca atau warganet, jika saya melakukan kesalahan, menyakiti hati, atau menyajikan konten yang menyinggung perasaan, kurang berkenan, atau memberikan dampak negatif, atau komunikasi yang tidak baik melalui DM, saya meminta maaf dengan tulus dan berharap Anda semua dapat memaafkannya. Terima kasih atas pengertian,” tulisnya (@babecabiita).

Saat ini, belum ada informasi pasti mengenai penyebab meninggalnya Babe Cabita dari pihak keluarga atau rekan sejawat. Namun, sebelumnya Babe Cabita diketahui sedang berjuang melawan penyakit langka, anemia aplastik.

Sejak akhir 2023, Babe Cabita telah menjalani beberapa perawatan di rumah sakit. Dalam sebuah wawancara dengan media, Babe Cabita mengungkapkan bahwa awalnya ia mengira sakit yang dialaminya hanya sakit biasa karena kelelahan.

Babe juga menjelaskan bahwa penyakit yang dideritanya berbeda dari anemia biasa karena tidak hanya mengalami kekurangan darah merah, tetapi juga darah putih. Ia mengungkapkan bahwa sumsum tulangnya saat itu tidak dapat memproduksi darah.

“Jadi, tulang sumsum berfungsi untuk memproduksi darah. Nah, tulang sumsum saya rusak sehingga tidak bisa memproduksi darah,” kata Babe.

Anemia aplastik adalah penyakit langka dan serius yang dapat terjadi pada semua kelompok usia. Penyakit ini dapat muncul secara tiba-tiba atau berkembang secara perlahan, baik dalam tingkat keparahan yang ringan maupun berat.

Umumnya, penyebab dari penyakit ini adalah gangguan pada sistem kekebalan tubuh yang menyerang sel-sel induk di sumsum tulang.

Berdasarkan informasi dari berbagai sumber, Priya Prayogha Pratama, atau yang akrab disapa Babe Cabiita, lahir pada 5 Juni 1989 di Medan, Sumatera Utara. Babe terkenal sebagai pemenang Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) musim ketiga pada tahun 2013.

Saat itu, Babe berhasil meraih gelar juara setelah mengalahkan komika Fico Fachriza di Grand Final. Sebagai seorang komika, Babe dikenal dengan gaya komedinya yang santai, lugas, dan khas.

Karirnya dalam dunia hiburan Indonesia semakin bersinar, membawanya ke industri perfilman dan acara televisi. Babe Cabita juga mengelola bisnis makanan populer yang dikenal dengan nama Dadar Beredar.

Saat ini, Babe Cabita disebut telah meninggal dunia pada usia 34 tahun pada Selasa, 9 April 2024. Ia meninggalkan seorang istri bernama Zulfati Indraloka, yang menikahinya pada tahun 2017, dan dua orang anak.

 

Sumber : liputan6.com