Wasekjen PKS Sambut Positif Kebersamaan Anies dan Ganjar saat Ibadah Haji

Wahana Berita – Dua bakal capres Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo dikabarkan menunaikan ibadah haji bersama-sama. Wakil Sekretaris Jenderal PKS Ahmad Fathul Bari menyambut positif momen kebersamaan dua sosok tersebut. 

Tanggapan itu menyusul beredarnya foto bersama Anies dan Ganjar di kalangan wartawan. Adapun keduanya juga tampak berdampingan dengan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Suharso Monoarfa. 

“Alhamdulillah. Semoga Allah memberikan kemudahan beliau semua dalam menunaikan ibadah haji dan menjadi yang mabrur,” kata Fathul kepada Kompas.com.

Ketika ditanya apakah foto bareng itu diinisiasi oleh Suharso yang merupakan lingkaran pemerintah, Fathul memilih tak menjawab.

Ia memilih menjawab soal harapan PKS sebagai salah satu partai pengusung Anies Baswedan. Ia berharap foto tersebut membawa suasana sejuk menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

“Ya, mudah-mudahan bisa memberikan aura positif bagi pelaksanaan Pemilu yang jurdil, luber, tanpa tekanan dan intervensi, sehingga berlangsung secara demokratis dan bermartabat,” harap dia. 

Fathul lantas mengajak masyarakat dan semua pihak untuk mendoakan para calon pemimpin yang tengah melaksanakan ibadah haji.

Tak hanya itu, ia juga memanjatkan doa untuk Indonesia agar menjadi lebih baik di era pemerintahan yang akan datang. 

“Panjatkan doa terbaik untuk Indonesia, para pemimpin, dan masyarakat, agar Allah senantiasa memberikan segala kebaikan,” tutur Fathul. 

Sebelumnya, beredar foto di media sosial, ketika Ganjar dan Anies dalam satu kegiatan yang sama. Kedua tokoh bacapres itu terlihat menggunakan pakaian khas ibadah haji. 

Ganjar dan Anies bahkan terlihat tersenyum menghadap juru foto yang memotretnya. Tampak pula dalam foto, Suharso Monoarfa dan istri-istri dari Ganjar dan Anies. 

Mereka juga terlihat membawa serta tanda pengenal ibadah haji yang dikalungi.

Sumber: Kompas