Tim Nasional Lemparan ke Dalam Pratama Arhan Jadi Masalah, Pelatih Vietnam Sampai Konsul ke Jepang!

Wahana BeritaPhilippe Troussier, pelatih Vietnam, menegaskan bahwa timnya telah siap menghadapi lemparan ke dalam jarak jauh yang menjadi andalan Pratama Arhan dari Timnas Indonesia. Dia menyatakan kesiapan timnya menjelang pertandingan matchday keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Vietnam vs Indonesia di Stadion My Dinh pada Selasa, 26 Maret 2024, pukul 19.00 WIB.

Pertandingan ini dianggap sebagai kesempatan bagi Vietnam untuk membalas kekalahan sebelumnya dari Indonesia dengan skor 0-1 di matchday 3. Satu-satunya gol dalam pertandingan itu dicetak oleh Egy Maulana Vikri setelah menerima umpan dari lemparan jauh Pratama Arhan yang gagal diantisipasi oleh pertahanan Vietnam.

Troussier menyatakan bahwa timnya lebih siap menghadapi strategi lemparan ke dalam jarak jauh yang menjadi andalan Indonesia. Dia mengungkapkan bahwa timnya telah mempersiapkan diri dengan baik, bahkan telah berkonsultasi dengan pelatih lain, termasuk pelatih Timnas Jepang.

Meskipun Vietnam kebobolan dalam pertandingan sebelumnya, Troussier menegaskan bahwa kebobolan tersebut lebih karena ketidakberuntungan daripada masalah pertahanan. Dia juga menekankan bahwa Vietnam memiliki rekor pertahanan yang solid di Asia.

Troussier menyatakan, “Tentu saja, mengenai lemparan ke dalam, kami sudah siap menghadapinya. Saya juga sudah berbicara dengan staf kepelatihan Timnas Jepang dan belajar dari pengalaman mereka. Selain itu, para pemain harus merasa nyaman dan tidak terlalu khawatir dengan situasi serangan tersebut. Di Piala Asia, kami tidak kebobolan satu gol pun meskipun menghadapi 10 lemparan ke dalam dari lawan.”

 

Sumber : bola.net