Tesla Inc, Raksasa Mobil Listrik, Mengerek Harga Model Y di Amerika Serikat Dengan Tawaran yang Mengejutkan!

Wahana Berita – Inovasi terus mengalir dari Tesla Inc, perusahaan yang menjadi tonggak revolusi mobil listrik. Pada Selasa (13/6/2023), Tesla kembali membuat gebrakan dengan menaikkan harga jual mobil listrik terpopuler mereka, Model Y, di Amerika Serikat. Kabar menarik ini diungkapkan oleh Reuters pada Rabu (14/6/2023).

Menyongsong kenaikan tersebut, harga Model Y melonjak sebesar US$250, sehingga kini menetap pada kisaran US$47.740 atau sekitar Rp710,2 juta. Angka yang cukup fantastis, bukan? Namun, jangan khawatir! Para calon pembeli yang memenuhi syarat juga bisa mendapatkan subsidi kredit pajak dari pemerintah. Dengan bantuan tersebut, Tesla Model Y bisa menjadi milik Anda dengan harga mulai dari US$40.240 atau sekitar Rp598,6 juta. Sungguh menarik, bukan?

Namun, perubahan harga ini hanya berlaku untuk Model Y. Tipe-tipe mobil lain dari Tesla tidak mengalami penyesuaian harga di Amerika Serikat. Jadi, jika Anda mengincar mobil listrik dengan performa terbaik dan desain yang memukau, Model Y adalah pilihan yang tepat.

Mengejutkan sekali, ini adalah kenaikan ketiga dalam waktu singkat bagi Model Y sejak tanggal 19 April lalu. Saat itu, Tesla melakukan pemangkasan harga pada beberapa mobilnya di negara tersebut. Perusahaan juga telah meningkatkan harga kendaraan model S, X, dan Y dengan persentase yang cukup rendah pada bulan Mei. Dalam perjalanan sejak Januari, Tesla telah berupaya memangkas harga produknya secara global guna meningkatkan minat pembeli.

Yang menarik, CEO Tesla, Elon Musk, dengan tegas menyatakan bahwa perusahaan ini bersedia mengorbankan keuntungan demi meningkatkan penjualan. Namun, jangan salah sangka! Tesla tak segan-segan untuk kembali menaikkan harga ketika dianggap sudah memungkinkan. Hal ini menunjukkan komitmen Tesla dalam menjaga kualitas dan terus berinovasi.

Meskipun harga Model Y telah mengalami kenaikan, angkanya masih 4,5 persen di bawah harga sebelum pemangkasan awal April dilakukan. Jadi, kesempatan untuk memiliki mobil listrik berkualitas tetap terbuka luas.

Tak ada yang bisa menghentikan Tesla dalam menciptakan tren baru di industri mobil listrik. Model Y yang semakin menawan, harga yang kompetitif, dan komitmen perusahaan yang kuat untuk peningkatan terus menerus membuat Tesla menjadi pemimpin yang tak tertandingi. Saatnya bergabung dalam revolusi kebersihan dan kenyamanan dengan memiliki Tesla Model Y.

Sumber : bisnis.com