Stefano Beltrame Menghadirkan Keunikan dalam Permainan Persib Bandung

Wahana BeritaStefano Beltrame datang ke Persib Bandung dengan reputasi yang mengesankan namun juga dipenuhi dengan keraguan. Namun, pemain berusia 31 tahun tersebut kini telah mampu memberikan kontribusi yang signifikan bagi Maung Bandung di BRI Liga 1 2023/2024.

Persib merekrut Beltrame pada bursa transfer tengah musim BRI Liga 1 2023/2024. Beltrame memiliki status mantan pemain Juventus, bahkan telah melakukan debut di Serie A, serta terakhir bermain di liga tertinggi Portugal.

Meskipun demikian, ada juga keraguan terkait transfer Beltrame. Dia tidak aktif secara kompetitif pada paruh pertama musim 2023/2024, dan Persib juga sudah memiliki Levy Madinda di lini tengah.

Awalnya, kiprah Beltrame di Persib tidak berjalan mulus. Kondisinya terlihat kurang bugar untuk bermain selama 90 menit. Namun, kedatangannya ke Persib tidak terlepas dari peran Bojan Hodak, sang pelatih, yang sangat yakin bahwa Beltrame akan sesuai dengan skema permainan yang diusungnya.

Jeda kompetisi pada Januari 2024 menjadi titik balik bagi performa Beltrame. Setelah jeda tersebut, kondisi fisiknya terlihat semakin prima, dan adaptasinya dengan para pemain Persib berjalan dengan baik.

Dalam formasi 4-2-3-1 yang digunakan oleh Bojan Hodak, Beltrame berperan di belakang penyerang. Dia memberikan warna baru bagi gaya permainan Persib. Beltrame bukanlah tipe gelandang serang dengan dribel memukau, namun dia memiliki penempatan posisi yang bagus dan berani dalam melepaskan umpan-umpan progresif kepada penyerang.

Beltrame telah mencetak empat gol dari sembilan pertandingan bersama Persib Bandung. Dia telah membentuk koneksi yang baik dengan Ciro Alves dan David da Silva di lini depan. Beltrame menjadi penyedia umpan dan eksekutor dalam tim.

“Ini adalah musim pertama Beltrame bersama kami. Kami mencoba membantunya sebaik mungkin dan dia telah berkembang, yang merupakan hal yang paling penting,” ujar David da Silva setelah pertandingan melawan Persikabo 1973.

“Saya berharap dia terus memberikan performa terbaiknya setiap pertandingan dan membantu Persib mencapai target,” tambah pemain asal Brasil tersebut.

Sumber : bola.net