Satria Muda Pertamina Menang, Kalahkan Pacific 107-87

Wahana Berita – Pada pertandingan pekan ketujuh IBL 2024 di GOR Pacific Surabaya pada Jumat (15/3) malam, Satria Muda Pertamina Jakarta mencatatkan kemenangan gemilang dengan skor akhir 107-87 atas tim tuan rumah, Pacific Caesar. Perjalanan tim Satria Muda dalam pertandingan tersebut terbilang mulus sejak kuarter kedua dimulai, di mana mereka berhasil menjauhkan diri dari Pacific dengan selisih poin yang signifikan, mencapai 22 angka terbesar dan berakhir dengan margin 20 angka di akhir laga.

Berdasarkan data statistik yang dirilis oleh laman resmi IBL, Pacific hanya mampu memberikan perlawanan yang signifikan pada kuarter pertama, di mana mereka sempat unggul dengan selisih 2 poin. Namun, keunggulan tersebut tidak bertahan lama menghadapi performa dominan dari Satria Muda.

Pada pertandingan ini, Jarred Shaw tampil sebagai pencetak skor tertinggi dengan mencatatkan 24 poin, sementara Mychael Henry, pemain asing lainnya dari Satria Muda, hampir mencetak triple-double dengan mencatatkan 17 poin, 11 rebound, dan 9 assist. Kontribusi penting juga datang dari pemain lokal seperti Abraham Damar Grahita, M. Sandy Ibrahim Aziz, Julian Alexander Chalias, dan Juan Laurent Kokodiputra, yang masing-masing mencetak poin secara signifikan.

Dari sisi Pacific, Jaylyn Richardson menjadi pemain dengan skor tertinggi dengan 21 poin, diikuti oleh Daffa Dhoifullah yang mencatatkan 20 poin dan 3 rebound. Performa impresif juga ditunjukkan oleh Stephen Hurt, yang meskipun sedikit tertahan, berhasil mencetak 19 poin, 11 rebound, dan 6 assist.

Kemenangan ini menandai kemenangan keenam secara beruntun bagi Satria Muda atas Pacific dalam sepanjang liga IBL musim ini. Dengan catatan ini, Satria Muda saat ini memuncaki klasemen sementara IBL 2024 dengan 17 poin dari 7 kemenangan dan 3 kekalahan. Sementara itu, Pacific menelan kekalahan kesembilan dari 10 pertandingan, yang membuat mereka berada di posisi 11 dalam klasemen sementara.

Selanjutnya, Pacific akan menjadi tuan rumah dalam pertandingan melawan Borneo Hornbills pada Minggu (17/3), di mana mereka berharap untuk memperbaiki posisi mereka dalam klasemen sementara. Kita nantikan saja pertandingan selanjutnya, siapakah yang akan mendapatkan kemenangan ? Keduanya sama sama ingin memenangkan pertandingan ini, akan jadi ajang bergengsi dan laga panas.

Sumber : antaranews.com