Proyeksi Penguatan IHSG pada Perdagangan Jumat: Kesempatan Emas bagi Investor!

Wahana BeritaIndeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi akan mengalami penguatan pada perdagangan Jumat (28/7), memberikan kabar baik bagi para investor. William Surya Wijaya, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas, menyadari bahwa kemungkinan konsolidasi wajar masih menghantui indeks saham, tetapi menilai kondisi ini dapat dimanfaatkan untuk mengoleksi saham-saham potensial.

“Dalam jangka pendek, IHSG masih didukung oleh kinerja positif emiten selama semester I yang menjanjikan. Hari ini, IHSG berpotensi menguat,” ujar William optimis.

Proyeksi William menyebutkan bahwa indeks saham akan bergerak antara rentang support di 6.821 dan resistance di 6.954.

Bagi investor yang mencari rekomendasi saham pilihan, William merekomendasikan beberapa opsi menarik, di antaranya ASII, BBCA, UNVR, HMSP, ASRI, PWON, TLKM, TBIG, dan BBNI.

Namun, Analis Binaartha Sekuritas, Ivan Rosanova, memiliki pandangan berbeda dengan proyeksi IHSG yang cenderung datar. Menurutnya, IHSG kemungkinan akan berada di kisaran 6.880 hingga 6.925 pada perdagangan hari ini.

“IHSG cenderung akan menguji level support di 6.880 dan diharapkan akan tetap berlanjut dalam fase bullish (penguatan) selama bertahan di atas level tersebut. Berdasarkan indikator MACD, indeks berada dalam kondisi netral,” jelas Ivan.

Sebagai informasi, IHSG mengalami penurunan pada perdagangan Kamis (27/7), mencatatkan level 6.896. Indeks saham melemah sebesar 51,61 poin atau turun 0,74 persen dari perdagangan sebelumnya.

Transaksi yang terjadi pada hari tersebut mencapai Rp11,29 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan mencapai 18,44 miliar saham.

Dengan perkiraan penguatan IHSG dan rekomendasi saham pilihan dari para ahli, ini adalah saat yang menarik bagi para investor untuk memanfaatkan peluang emas dalam dunia pasar saham. Tetap berpegang pada analisis dan strategi yang tepat akan menjadi kunci kesuksesan dalam menghadapi fluktuasi pasar yang mungkin terjadi. Yuk, kita lihat perkembangan IHSG pada perdagangan Jumat dan jadilah investor cerdas yang berani meraih keuntungan!

Sumber : cnnindonesia.com