Pesantren Kilat ABH Polresta Cirebon Mengajak 60 Anak Berurusan dengan Hukum Ikuti Pesantren Kilat

Wahana BeritaPesantren Kilat ABH (Anak Berurusan dengan Hukum) Polresta Cirebon telah diadakan sebagai respons terhadap beberapa kasus yang terjadi sejak awal bulan Ramadhan. Kegiatan ini merupakan upaya untuk memberikan bimbingan rohani dan mental kepada anak-anak yang terlibat dalam masalah hukum di Kabupaten Cirebon.

Sebanyak enam puluh anak mengikuti kegiatan ini di masjid yang berlokasi di lingkungan asrama polisi. Mereka diberikan nasehat keagamaan, mengaji, serta mendapatkan bekal kreativitas usaha. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Polresta Cirebon, DPRD Kabupaten Cirebon, Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon, instansi terkait, tokoh agama, dan KPAID Kabupaten Cirebon.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan langkah untuk mempersiapkan generasi muda sebagai penerus bangsa. Dia menegaskan pentingnya menghindari kegiatan negatif dan menggantinya dengan kegiatan yang bermanfaat untuk pembangunan diri dan masyarakat.

Orang tua juga diimbau untuk melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap anak-anaknya. Peserta pesantren kilat ini akan mengikuti kegiatan selama lima hari, mulai dari jam 15.00 WIB hingga 20.00 WIB. Mereka akan dilatih dalam bidang ekonomi kreatif, seperti keterampilan barista coffee dan pembuatan menu makanan untuk dijual.

Kegiatan pesantren kilat ini dilaksanakan selama lima hari dari tanggal 18 hingga 22 Maret 2024, dengan harapan dapat memberikan dampak positif bagi anak-anak yang berurusan dengan hukum dan membantu mereka untuk memperbaiki perilaku serta meningkatkan kualitas hidup mereka.

Sumber : tvonenews.com