Perbedaan WhatsApp Aero dan WhatsApp Biasa, Hat-hati Risikonya

Wahana Berita – Para pengguna sebaiknya memahami perbedaan antara WhatsApp Aero dan WhatsApp “biasa” untuk mengetahui risiko yang mungkin terjadi saat menggunakannya. Saat ini, terdapat berbagai variasi aplikasi WhatsApp, salah satunya adalah WhatsApp Aero, yang telah menjadi pilihan banyak pengguna. Meskipun demikian, penggunaan WhatsApp Aero tidak menjamin keamanan yang lebih baik dibandingkan dengan aplikasi WhatsApp resmi. Lalu, apa bedanya antara WhatsApp Aero dan WhatsApp standar?

Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut, mari kita simak penjelasan lengkap tentang perbedaan antara WhatsApp Aero dan WhatsApp standar di bawah ini. Apa itu WhatsApp Aero? Sebelum memahami perbedaannya, penting untuk memahami apa itu WhatsApp Aero. WhatsApp Aero merupakan sebuah aplikasi modifikasi atau versi yang dimodifikasi dari WhatsApp standar. Sebagai salah satu aplikasi modifikasi WhatsApp, WhatsApp Aero memiliki fungsi yang serupa dengan WhatsApp standar, memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan seperti biasa. Namun, WhatsApp Aero bukanlah satu-satunya aplikasi modifikasi WhatsApp yang tersedia; terdapat berbagai aplikasi lain seperti WhatsApp GB, WhatsApp Yo, WhatsApp Plus, FMWhatsApp, dan sebagainya. Meskipun fungsinya mirip, aplikasi modifikasi WhatsApp, termasuk WhatsApp Aero, memiliki perbedaan tertentu dibandingkan dengan WhatsApp standar.

Perbedaan utama antara WhatsApp Aero dan WhatsApp standar adalah WhatsApp Aero tidak dikembangkan oleh tim resmi WhatsApp. Sementara aplikasi WhatsApp standar yang umum digunakan merupakan hasil pengembangan resmi dari WhatsApp. Selain itu, WhatsApp Aero, bersama dengan aplikasi modifikasi WhatsApp lainnya, dikembangkan oleh pihak ketiga di luar WhatsApp tanpa izin resmi. Karena tidak mendapatkan izin dari WhatsApp, WhatsApp Aero dianggap sebagai aplikasi ilegal, sedangkan WhatsApp standar merupakan aplikasi resmi yang dikembangkan oleh WhatsApp sendiri.

Selain itu, WhatsApp Aero dan aplikasi modifikasi lainnya tidak tersedia di toko aplikasi resmi seperti Play Store untuk Android atau App Store untuk iOS. Sebaliknya, WhatsApp Aero biasanya dapat diunduh dari situs web pengembangnya sendiri dalam bentuk file APK untuk perangkat Android. Perbedaan lainnya adalah tampilan antarmuka WhatsApp Aero dan WhatsApp modifikasi lainnya yang berbeda dari WhatsApp standar, termasuk logo aplikasinya. Fitur-fitur tertentu juga berbeda antara WhatsApp Aero dan WhatsApp standar.

Meskipun WhatsApp Aero menawarkan beberapa fitur menarik seperti kemampuan untuk melihat pesan dan status yang dihapus oleh pengguna lain, itu tidak membuatnya lebih aman dari WhatsApp standar. Pengguna perlu memahami risiko yang terkait dengan penggunaan WhatsApp Aero. Untuk informasi lebih lanjut tentang bahaya WhatsApp Aero, silakan simak penjelasan di bawah ini.

WhatsApp Aero dan aplikasi modifikasi lainnya memiliki beberapa risiko yang berpotensi merugikan pengguna. Misalnya, WhatsApp Aero dapat membawa malware dan spyware yang dapat mencuri data pribadi pengguna. Selain itu, penggunaan WhatsApp Aero juga meningkatkan risiko pemblokiran akun WhatsApp oleh pihak WhatsApp. Oleh karena itu, pengguna disarankan untuk menghindari penggunaan aplikasi modifikasi WhatsApp dan beralih kembali ke aplikasi WhatsApp standar yang aman dan resmi.

 

Sumber : tekno.kompas.com