Perayaan Ulang Tahun BTS ke-10: RM BTS Mengenang Perjalanan Mengharukan

Wahana BeritaBTS, grup idola K-pop yang dipimpin oleh RM, merayakan ulang tahun ke-10 mereka dengan kenangan manis dari perjalanan awal karier. Dalam acara khusus yang diadakan di berbagai tempat di Seoul selama 2 minggu, RM BTS menyapa penggemar setianya, ARMY, dengan penuh kegembiraan.

“Saya dulu bersekolah bersama Yoon Gi (Suga BTS) dan berlatih sebagai seorang trainee. Tetapi merayakan ulang tahun ke-10 kami dengan festival seperti ini, rasanya luar biasa dan penuh nostalgia,” ungkap RM saat berbincang-bincang di Taman Sungai Han, Yeouido Seoul.

Ribuan ARMY Turut Merayakan Ulang Tahun BTS ke-10

Acara tersebut dihadiri oleh sekitar 3.000 ARMY yang beruntung terpilih melalui undian, sementara penggemar lainnya menikmati pertunjukan melalui layar besar yang dipasang di lokasi festival. RM bertindak sebagai DJ radio dan membacakan cerita dari para penggemar yang terpilih selama sesi bincang-bincang.

Salah satu cerita yang diungkapkan adalah tentang seorang penggemar yang awalnya menjadi penggemar BTS saat masih menjadi siswa sekolah menengah, dan kini telah menjadi seorang profesional. “Saya berterima kasih karena telah bersama BTS sepanjang perjalanan Anda, dari siswa hingga menjadi pekerja profesional. Saya yakin masih banyak penggemar yang mengalami hal serupa, dan saya akan terus berusaha menjadi pekerja profesional yang menginspirasi,” kata RM dengan tulus.

RM Mengakui Pentingnya Bahasa Inggris dalam Karier BTS

Selain itu, RM juga membagikan pengalamannya terkait kemampuannya berbahasa Inggris. Ia mengakui bahwa ia tidak akan belajar bahasa Inggris dengan tekun jika tidak menjadi anggota BTS.

“Saat pertama kali mendapatkan perintah dari agensi untuk melakukan wawancara dalam bahasa Inggris, saya merasa bingung,” kenangnya akan awal-awal kariernya. “Tapi ada pepatah yang mengatakan bahwa kantor dapat mengubah perilaku. Saya berusaha berbicara dalam bahasa Inggris sebanyak yang saya bisa, meskipun pada awalnya sangat sulit.”

RM juga mengucapkan terima kasih kepada ARMY yang dengan tekun belajar bahasa Korea untuk lebih memahami lirik-lirik lagu BTS. “Saya sangat mendengar bahwa banyak ARMY yang bekerja keras untuk mempelajari bahasa Korea, semata-mata untuk memahami apa yang kami, anggota BTS, sampaikan melalui lirik lagu kami,” ujarnya dengan haru. “Belajar bahasa bukanlah hal yang mudah, bukan? Saya benar-benar berterima kasih dan terharu melihat dedikasi kalian dalam mempelajari bahasa dengan cinta yang tulus kepada kami.”

Sumber : tempo.co