Penyelidikan Terhadap Motif Suami yang Menikam Istri Hingga Tewas di Jambi, Jasad Korban Ditemukan di Perkebunan Sawit

Wahana Berita – Motif dari pembunuhan terhadap Liza Astuti (31) oleh suaminya, Kuntro Yono (30), diduga dipicu oleh permasalahan dalam rumah tangga. Kasus pembunuhan ini terungkap setelah keluarga korban melaporkan adanya kejadian tersebut kepada Tim Polsek Merlung di Tanjung Jabung Barat, Jambi.

Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (17/3/2024) sekitar pukul 12.00 WIB di kebun sawit di Areal Perkebunan Afdeling 2 Desa Rantau Benar, wilayah PTPN 6 Unit Usaha PT Bukit Kausar Kecamatan Renah Mendaluh, Tanjab Barat.

Korban ditemukan dalam keadaan terbaring telentang dengan luka-luka di bagian leher sebelah kiri. Ditemukan lima luka tusukan, tiga di bagian leher sebelah kanan, satu di bahu, dan satu di punggung. Pelaku menggunakan sebilah pisau untuk menganiaya korban hingga tewas.

Motif sementara dari pembunuhan tersebut diduga merupakan akibat dari kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Polisi telah berhasil menangkap terduga pelaku, Kuntro Yono, di tempat persembunyiannya di sebuah pondok kebun di Dusun 2 Desa Penyabungan.

Saat ini pelaku telah diamankan dan dibawa oleh pihak kepolisian ke Mapolres Tanjab Barat untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. Polisi masih terus melakukan pemeriksaan lebih dalam terkait kasus ini. Dan pelaku juga langsung di test kejiwaan nya, barangkali ia mengalami gangguan jiwa.

Keluarga korban juga sangat shock karena dengan adanya kasus ini, mereka tidak menyangka bahwa sang suami tega melakukan hal tersebut.

Sumber : tribunnews.com