Penyebab Kekalahan Liverpool

Wahana BeritaLiverpool mengalami kekalahan 3-4 dari Manchester United dalam pertandingan perempatfinal Piala FA 2023-2024. Pertandingan ini berlangsung dramatis di Stadion Old Trafford pada malam Minggu, 17 Maret 2024 waktu Indonesia bagian Barat.

Kedua tim saling mencetak gol selama 90 menit, sehingga skor berakhir imbang 2-2. Kemudian, Liverpool berhasil mencetak satu gol tambahan di babak perpanjangan waktu. Namun, Manchester United justru mampu mencetak dua gol!. Berikut beberapa alasan kenapa Liverpool bisa kalah.

Gol Cepat MU

Manchester United membuka skor cepat di menit ke-10 melalui gol Scott McTominay. Meskipun Liverpool mampu menyamakan kedudukan dengan dua gol di akhir babak pertama, gol tersebut mengisyaratkan bahaya bagi pertahanan Liverpool. Terbukti, tiga gol tambahan Manchester United datang dari skema yang sama.

Rekor Buruk Bermain Di Old Trafford

Liverpool tidak memiliki rekor bagus saat bermain di Old Trafford, terutama dalam Piala FA. Mereka selalu tersingkir ketika bertemu Manchester United di stadion tersebut, dan rekor ini telah berlangsung selama 100 tahun. Oleh karena itu, keberuntungan tampaknya berpihak kepada Manchester United.

Strategi Erik Ten Hag

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, memperoleh pertanyaan dari penggemar ketika melakukan pergantian pemain sepanjang babak kedua dan perpanjangan waktu. Namun, taktiknya terbukti berhasil karena dua pemain pengganti, Antony dan Amad Diallo, sama-sama mencetak gol. Bahkan, Diallo menjadi pahlawan kemenangan di penghujung babak tambahan.

Terlalu Banyak Membuang Peluang

Meskipun Liverpool melepaskan 25 tembakan dengan 11 di antaranya mengarah ke gawang, mereka gagal memanfaatkan peluang dengan baik. Andre Onana, kiper Manchester United, tampil gemilang dengan menyelamatkan delapan tembakan yang mengarah ke gawang. Namun, Liverpool juga beberapa kali mendapat peluang emas, terutama di awal babak kedua, namun tidak mampu memanfaatkannya.

Blunder Seorang Jurgen Klopp

Keputusan pelatih Jurgen Klopp untuk mengganti Mohamed Salah dan Andy Robertson di menit ke-77 tampaknya menjadi blunder. Kehilangan Salah di lini depan membuat Liverpool kehilangan kejituannya dalam menyerang, sedangkan kepergian Robertson di lini belakang mengurangi pasokan bola melalui umpan silang. Nampaknya Klopp terlalu meremehkan Manchester United.

Sumber : bola.okezone.com