Meriahkan HUT Jakarta, ESI DKI Gelar Turnamen Esports

Wahana Berita – Turnamen Esports HUT Jakarta 2023 bakal digelar oleh Pengurus Esports Indonesia Provinsi DKI Jakarta (ESI DKI) total hadiah sebesar Rp200 juta. Mengusung jenis games PUBG Mobile, turnamen ini diadakan untuk menjaring potensi atlet esports asal DKI Jakarta yang akan dibina untuk menjadi atlet tingkat provinsi maupun ajang internasional. 

Dalam rangka memeriahkan HUT Jakarta, turnamen ini tema Esports Jakarta untuk Nusantara yang bermakna bahwa prestasi dari para atlet esports Jakarta merupakan sebuah karya yang dipersembahkan untuk kebanggaan Nusantara.

“Turnamen Esports HUT Jakarta 2023 merupakan bagian dari komitmen ESI DKI dalam mendukung lahirnya bibit atlet yang dapat dibina menjadi atlet esports yang dapat mewakili di pertandingan-pertandingan antarprovinsi. Selain itu, turnamen ini juga sebagai bentuk kontribusi ESI DKI untuk memeriahkan hari ulang tahun Jakarta ke-496,” ujar Ketua Pengurus Provinsi Esports Indonesia DKI Jakarta, Bapak Mayor Jenderal TNI Purwito Hadi Wardhono, S.E., M.Hum.

Ia melanjutkan, mereka yang mampu melalui proses pembinaan sebagai atlet provinsi juga berkesempatan untuk dibina pada tingkat negara dan mewakili Indonesia ke ajang-ajang pertandingan tingkat dunia.

Turnamen tersebut akan direncanakan menjadi ajang tahunan. Target pesertanya terbuka untuk umum dengan usia mulai 17 tahun. Pada setiap grupnya harus memiliki minimal dua anggota yang berdomisili di wilayah DKI Jakarta. 

Pendaftaran turnamen ini akan dimulai pada 26 Juni hingga 5 Juli, dilanjutkan dengan tahap kualifikasi pada 6 – 11 Juli, dan tahap final pada 15 Juli.

Proses kualifikasi dilakukan secara online per regional kotamadya oleh pengurus kotamadya ESI DKI Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara, serta Kabupaten Kepulauan Seribu. Babak final yang akan diselenggarakan pada 15 Juli akan dilakukan secara offline oleh pengurus provinsi ESI DKI di JIEXPO Kemayoran.

Informasi lengkap terkait Turnamen Esports HUT Jakarta 2023 dapat diakses melalui akun Instagram ESI DKI, yaitu melalui link berikut ini: https://www.instagram.com/esi_dki/

Sumber: Esports.id