Manchester United Pemegang Trofi Terbanyak Di Inggris

Wahana BeritaManchester United merupakan salah satu klub sepak bola paling sukses dan bersejarah di dunia. Dalam sejarah panjangnya, Manchester United telah meraih sejumlah prestasi gemilang, termasuk meraih gelar juara Liga Inggris sebanyak 20 kali. Keberhasilan mereka dalam mengukir sejarah sebagai klub dengan gelar juara Liga Inggris terbanyak tentu saja menjadi salah satu pencapaian yang membanggakan bagi para penggemar dan pencinta sepak bola di seluruh dunia.

Perjalanan Manchester United dalam menapaki jalan kejayaan dimulai sejak didirikan pada tahun 1878 dengan nama Newton Heath LYR Football Club. Namun, perubahan nama menjadi Manchester United terjadi pada tahun 1902. Sejak itu, klub ini telah mengalami berbagai tantangan dan rintangan, tetapi tetap teguh dalam tekad untuk menjadi salah satu klub papan atas di Inggris.

Keberhasilan Manchester United dalam meraih gelar juara Liga Inggris dimulai pada musim 1907–1908, ketika mereka berhasil mengamankan gelar juara pertama mereka di bawah kepemimpinan manajer Ernest Mangnall. Setelah itu, klub ini terus menunjukkan dominasinya di kancah domestik dengan meraih sejumlah gelar juara Liga Inggris, di antaranya pada tahun 1911, 1952, 1956, dan seterusnya.

Namun, era keemasan Manchester United sebagai klub dengan gelar juara Liga Inggris terbanyak terjadi pada era kepelatihan Sir Alex Ferguson. Di bawah kepemimpinan Ferguson selama hampir tiga dekade, Manchester United mencatatkan pencapaian luar biasa dengan meraih 13 gelar juara Liga Inggris antara tahun 1992 dan 2013. Di bawah asuhan Ferguson, Manchester United menjadi kekuatan dominan di Inggris dan membangun fondasi kuat sebagai salah satu klub terbesar di dunia.

Selain prestasi di level domestik, Manchester United juga berhasil meraih kesuksesan di pentas Eropa, dengan memenangkan Liga Champions UEFA sebanyak tiga kali pada tahun 1968, 1999, dan 2008. Prestasi ini menjadikan Manchester United sebagai salah satu klub paling dihormati dan ditakuti di Eropa.

Dalam perjalanannya, Manchester United telah mengalami berbagai perubahan dan tantangan, tetapi tetap teguh dalam komitmennya untuk mencapai kesuksesan dan meraih gelar juara. Para penggemar dan penggemar sepak bola di seluruh dunia terus memberikan dukungan mereka kepada klub ini, dan Manchester United tetap menjadi salah satu simbol kebanggaan bagi seluruh komunitas sepak bola.

Dengan sejarahnya yang gemilang dan dominasinya dalam kompetisi Liga Inggris, Manchester United akan terus diingat sebagai salah satu klub sepak bola terbesar dan terhebat di dunia, serta sebagai pemegang rekor sebagai klub dengan gelar juara Liga Inggris terbanyak yang menandakan ketangguhan dan keunggulan mereka dalam sejarah sepak bola Inggris.

 

Sumber : databoks.katadata.co.id