KPU Mengumumkan Kemenangan Prabowo-Gibran, Muhaimin Iskandar Meminta Timnas Amin untuk Mengajukan Gugatan ke MK

Wahana Berita – Calon Wakil Presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar, telah mengumumkan bahwa pihaknya telah meminta Tim Pemenangan Nasional Anies-Muhaimin (Amin) untuk mengajukan gugatan terhadap hasil pemilu ke Mahkamah Konstitusi (MK). Pernyataan ini muncul sebagai tanggapan atas keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menetapkan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, sebagai pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Muhaimin Iskandar menyatakan bahwa langkah ini diambil untuk memperjuangkan suara para pendukung yang mempercayai perubahan dan tetap setia hingga akhir. Dia menegaskan bahwa tim hukumnya akan menyampaikan kepada MK tentang berbagai dugaan kekurangan dan kecurangan yang terjadi selama penyelenggaraan Pilpres 2024.

Drs. H. Abdul Muhaimin Iskandar, M.Si., yang biasa dikenal sebagai Cak Imin atau Gus Imin, adalah seorang tokoh politik Indonesia. Beliau lahir pada tanggal 24 September 1966. Saat ini, Cak Imin menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia sejak tahun 2019. Selain itu, beliau juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sejak tahun 2005. Cak Imin dikenal sebagai salah satu tokoh politik yang memiliki pengaruh dan peran penting dalam dunia politik Indonesia.

Menurut Muhaimin, Tim Hukum Timnas Amin telah mengumpulkan banyak bukti terkait dugaan kecurangan dalam pemilu tersebut. Ia menyoroti bahwa ada banyak temuan yang mengindikasikan proses demokrasi yang tidak berintegritas yang telah dikumpulkan oleh tim hukum tersebut.

Sumber : kompas.com