Konsumsi Bahan Bakar Toyota Yaris Cross Hybrid Bisa 30km/liter!

Wahana BeritaToyota memperkenalkan mobil terbarunya, Yaris Cross hybrid, yang akan menjadi pesaing di pasar crossover yang sudah ramai dengan model-model seperti Honda HRV, Hyundai Creta, Suzuki Grand Vitara, Wuling Alvez, dan Kia Seltos.

Pasar mobil jenis crossover di Indonesia sedang berkembang pesat, dan Toyota menanggapi dengan merilis Yaris Cross. Yaris Cross dibekali dengan mesin 1.500cc yang memiliki kode 2NR-VE untuk versi bensin dan 2NR-VEX untuk versi hybrid, yang juga digunakan oleh Avanza di Indonesia.

Salah satu keunggulan Yaris Cross Indonesia adalah efisiensinya dalam penggunaan bahan bakar, dengan versi hybrid mampu mencapai konsumsi BBM hingga 30km/liter. Angka ini jauh lebih baik dibandingkan pesaingnya seperti Honda HRV dan Toyota Creta yang hanya mencapai 1:10 – 1:12 km/liter.

Yaris Cross hybrid juga dilengkapi dengan fitur EV mode yang memberikan pengalaman mengemudi seperti mobil listrik. Kombinasi antara mesin dan sistem elektrifikasi ini membuat Yaris Cross dapat menempuh jarak hingga 30 kilometer dengan satu liter bensin.

Toyota Yaris Cross memiliki varian mesin konvensional dan hybrid dengan rentang harga antara Rp 300 juta hingga Rp 400 jutaan. Varian ini terdiri dari Gasoline dan Hybrid, dengan pilihan tipe G, S, dan S with GR Parts untuk varian gasoline, serta tipe S dan S with GR Parts untuk varian hybrid.

Semua varian Toyota Yaris Cross di Indonesia (kecuali tipe G) dilengkapi dengan fitur keamanan canggih seperti TSS (Toyota Safety Sense) yang membantu pengendara dalam berkendara.

Dengan mesin dan teknologi yang digunakan, Yaris Cross menghadirkan standar baru dalam pasar mobil hemat bahan bakar. Apakah Anda tertarik untuk memiliki satu?

 

Sumber : oto.detik.com