Kecelakaan Porsche Tabrak Livina di Jalan Tol

Wahana Berita – Pihak kepolisian menarik kesimpulan bahwa pengemudi Porsche 911 Carrera S yang terlibat dalam insiden tabrakan dengan Nissan Grand Livina di Tol Kejapan-Sidoarjo diduga mengendarai dengan gaya yang kurang bertanggung jawab sebelum peristiwa kecelakaan terjadi.

Menurut Kanit PJR Polda Jatim 2, AKP Puguh Winarno, pengemudi Porsche, Nissan Katama Angkasa, yang berasal dari Dukuh Pakis, Surabaya, diketahui sedang mengemudi dengan kecepatan tinggi. Polisi mencatat bahwa ia gagal menjaga jarak dengan kendaraan di depannya.

“Pengamatan petugas di lapangan menunjukkan bahwa pengemudi Porsche sedang mengemudi dengan gaya ugal-ugalan, sehingga ia tidak mampu untuk mengantisipasi atau menjaga jarak aman selama berkendara,” ujar Puguh pada hari Minggu (17/3).

Kejadian tersebut terjadi ketika Porsche dengan nomor polisi B 333 LKA menabrak bagian belakang Nissan Grand Livina berwarna abu-abu metalik dengan nomor polisi L 1496 ACY yang dikemudikan oleh Rudy Andrianto bersama keluarganya, yang merupakan warga Pondok Wage Indah, Kecamatan Taman, Sidoarjo.

Puguh menjelaskan kronologi kecelakaan tersebut dimulai ketika mobil yang dikendarai oleh Rudy sedang melaju dari Kejapanan menuju ke Sidoarjo di lajur kanan dengan arus lalu lintas yang lancar.

“Namun, ketika mencapai kilometer 768.400/B, kendaraan tersebut ditabrak dari belakang oleh mobil Porsche yang bergerak searah, yang menyebabkan terjadinya tabrakan dari belakang,” katanya.

Dalam kecelakaan ini, sopir Porsche hanya mengalami luka ringan. Rudy juga mengalami luka ringan dengan robekan di bagian kepala, sedangkan istrinya, Ani Trihandayani, mengalami luka serius di leher.

“Akibat kejadian ini, satu penumpang dari mobil Grand Livina mengalami luka serius,” tambahnya.

Dampak dari kejadian ini, bagian belakang mobil Grand Livina mengalami kerusakan yang parah, sementara bagian depan Porsche hanya mengalami kerusakan di bagian kap mesin.

Saat ini, pengemudi Porsche sedang menjalani pemeriksaan oleh Polres Sidoarjo. Sementara itu, penumpang dari Grand Livina sedang menerima perawatan dan pengamatan di rumah sakit setempat. Semoga kita senantiasa berhati hati di jalan.

Karena Hukum Jalanan adalah “Jika kita tidak menabrak maka kita yang tertabrak,” Artinya kita harus waspada dan senantiasa berhati hati di jalan, dan jangan lupa selalu memohon perlindungan kepada Tuhan YME.

Sumber : cnnindonesia.com