JPMorgan Chase Merencanakan PHK 63 Karyawan di Jersey City: Fokus pada Rekrutmen dan Investasi Jangka Panjang

Wahana BeritaJPMorgan Chase, salah satu bank terbesar di Amerika Serikat, berencana melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 63 karyawan di Jersey City, New Jersey. PHK ini dijadwalkan akan berlaku mulai bulan September 2023. Langkah ini diambil sebagai bagian dari tinjauan rutin yang dilakukan oleh perusahaan.

Dalam pengumuman tersebut, JPMorgan menjelaskan bahwa PHK ini hanya berdampak pada sejumlah kecil karyawan lokal, dan mereka sedang berupaya keras untuk membantu karyawan tersebut dalam mencari pekerjaan baru. Bank ini juga menegaskan bahwa strategi perusahaan tidak berubah, dan mereka akan terus berinvestasi dalam rekrutmen, pelatihan, dan teknologi. JPMorgan Chase berkomitmen untuk membangun perusahaan dalam jangka panjang.

Meskipun terjadi PHK, JPMorgan masih memiliki 560 lowongan kerja di New Jersey, yang akan menjadi peluang bagi karyawan yang terkena PHK untuk dapat kembali bekerja di posisi-posisi tersebut. Perusahaan berharap dapat merekrut kembali karyawan yang terkena PHK melalui proses rekrutmen yang sedang berlangsung.

Ini bukan kali pertama JPMorgan Chase melakukan PHK. Pada bulan Mei lalu, perusahaan tersebut merumahkan 500 karyawan di berbagai departemen. Selain itu, JPMorgan juga melakukan PHK terhadap hampir 1.000 karyawan First Republic, sebuah bank yang baru saja diakuisisi.

Meski melakukan PHK, jumlah karyawan JPMorgan Chase sebenarnya meningkat. Pada kuartal pertama tahun ini, total tenaga kerja di bank ini mencapai 296.877, mengalami peningkatan sebesar 8 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Dengan komitmen untuk terus berinvestasi dan fokus pada rekrutmen, JPMorgan Chase tetap berupaya menjaga keberlanjutan dan pertumbuhan perusahaan di tengah perubahan yang terjadi dalam industri keuangan. Meskipun ada pemangkasan tenaga kerja, bank ini berharap dapat memperkuat fondasi mereka dan memperluas jangkauan layanan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di era digital yang terus berkembang.

Sumber : cnnindonesia.com