Jelang Debut di Timnas, Jay Idzes Tampil Penuh di Serie B

Wahana BeritaJay Idzes, bek yang juga memperkuat Timnas Indonesia, bertahan sepanjang 90 menit saat timnya, Venezia, berhasil mengalahkan tuan rumah Palermo dengan skor mencolok 3-0 dalam pertandingan giornata 30 Serie B 2023/2024 pada Sabtu (16/3/2024) dini hari WIB.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Renzo Barbera ini, Venezia menampilkan kekuatan penuh mereka, dengan Jay Idzes berperan sebagai salah satu pemain belakang dalam formasi 3-5-2.
Venezia mendominasi jalannya pertandingan dan sudah unggul 2-0 saat jeda pertandingan berkat dua gol yang dicetak oleh penyerang asal Finlandia, Joel Pohjanpalo.

Kemenangan Venezia diperbesar menjadi 3-0 berkat gol yang dicetak oleh Christian Gytkjaer di masa injury time babak kedua. Kemenangan ini membantu Venezia naik ke peringkat dua dalam klasemen dengan mengumpulkan 57 poin.

Usai pertandingan bersama Venezia di markas Palermo, Idzes berencana terbang ke Jakarta untuk bergabung dengan skuad Timnas Indonesia yang akan bersiap menghadapi Vietnam.
“Saya sangat bersemangat dan tidak sabar untuk bertemu dengan rekan-rekan di tim,” ungkap Idzes seperti yang dikutip dari situs resmi PSSI.

Jay Idzes telah secara resmi memiliki paspor Indonesia sejak 28 Desember 2023.
Proses transfer federasi Jay Idzes dari KNVB ke PSSI juga telah selesai sejak bulan Februari yang lalu. Oleh karena itu, tinggal menunggu debutnya untuk Timnas Indonesia.

Jay Idzes berbicara tentang perasaannya setelah dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia. Pemain yang telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) tersebut mengungkapkan rasa tak sabarnya untuk membuat debut bersama tim nasional.

“Saya sangat bersemangat dan tidak sabar untuk bertemu dengan rekan-rekan di dalam tim,” ujar Idzes seperti yang dilaporkan oleh situs resmi PSSI.
Idzes telah resmi memiliki paspor Indonesia sejak 28 Desember 2023.

Proses transfer federasi Jay Idzes dari KNVB ke PSSI juga telah selesai sejak Februari lalu. Karena itu, tinggal menunggu debutnya untuk timnas Indonesia.

Jay Idzes memiliki kesempatan untuk tampil perdana untuk tim Merah-Putih dalam laga lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F, melawan Vietnam. Tim Nasional Indonesia akan menghadapi laga The Golden Star Warriors tanggal 21 dan 26 Maret 2024.