Hasil Rekapitulasi KPU Menunjukkan Kemenangan AMIN di 2 Provinsi, Anies Mengucapkan Terima Kasih

Wahana BeritaCapres nomor urut 1, Anies Baswedan, menyampaikan rasa terima kasih kepada para pendukungnya karena AMIN berhasil menang di dua provinsi pada rekapitulasi nasional KPU yang masih berlangsung. Anies menyampaikan ucapan terima kasih ini kepada wartawan di Jalan Pekayon 1, No. 17, Pejaten Barat, Jakarta Selatan, pada Selasa (19/3/2024).

Anies mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua yang telah mendukungnya. Dia mengapresiasi dukungan yang tetap tegar meskipun dihadapkan dengan tekanan dan godaan. Anies menganggap bahwa memilih sesuai dengan suara hati dan nurani merupakan hal yang sangat berharga.

Saat ini, KPU RI masih melakukan rekapitulasi, di mana total 36 provinsi telah menyelesaikan proses tersebut. Berdasarkan data tersebut, Anies dan Cak Imin unggul di dua provinsi, yaitu Sumatera Barat dan Aceh.

Batas akhir rekapitulasi di KPU adalah besok, tanggal 20 Maret 2024. Anies menyatakan bahwa pihaknya akan menggelar acara nobar di markas AMIN Diponegoro X untuk menantikan hasil akhir.

Ketua KPU, Hasyim Asy’ari, sebelumnya menyatakan bahwa KPU akan langsung mengumumkan hasil resmi Pemilu 2024 jika 38 provinsi telah menyelesaikan proses rekapitulasi nasional. Mari kita tunggu hasil resmi pemilu, siapapun yang menjadi presiden, semoga menjadi pemimpin amanah, dan semoga selama kita di pimpin kita bisa menjadi salah satu negara maju. Kita doakan negara ini makmur, dan terus maju, di segala aspek bidang, seperti pertanian, militer, kelautan.

Sumber : news.detik.com