Derbi Jatim Kontra Arema FC, Persebaya Surabaya Targetkan Kemenangan

Wahana Berita – Sebuah tekad kuat mengapung dari Persebaya Surabaya menjelang lanjutan pertandingan BRI Liga 1 2023/2024 melawan Arema FC. Tim yang dijuluki Bajul Ijo tersebut menegaskan tekadnya untuk meraih poin penuh dalam pertandingan ini.

Persebaya Surabaya akan menghadapi Arema FC pada laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/2024. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Rabu (27/03).

Saat ini, Persebaya Surabaya menempati posisi ke-12 dalam klasemen. Bajul Ijo telah mengumpulkan 36 poin dari 29 pertandingan. Sementara itu, Arema FC berada di peringkat ke-15 dalam klasemen sementara dengan mengoleksi 31 angka dari 29 laga.

Meskipun posisi mereka lebih baik daripada Arema FC, Persebaya Surabaya tidak akan lengah. Mereka bertekad untuk tetap menunjukkan kemampuan terbaik mereka untuk meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut.

“Kita tahu mereka telah meraih hasil yang bagus dalam beberapa pertandingan terakhir. Kita tidak boleh meremehkan mereka, kita akan fokus dari hari ke hari. Kita akan berjuang maksimal untuk meraih tiga poin,” kata Pelatih Persebaya, Paul Munster, seperti dilansir dari laman resmi PT Liga Indonesia Baru.

Tidak hanya memilih untuk mengabaikan posisi timnya yang lebih baik di klasemen, Munster juga tidak mau memikirkan status pertandingan ini yang tidak akan dihadiri penonton, sesuai dengan rekomendasi pihak keamanan. Mereka lebih memilih untuk fokus pada permainan mereka sendiri.

“Kita tidak terlalu memikirkan itu. Kita harus tetap menghormati peraturan. Kita hanya fokus pada permainan, pada para pemain, dan yang paling penting adalah performa mereka,” tegas Munster.

Siap Bertanding Melawan Mantan Klub
Sementara itu, pertandingan antara Persebaya Surabaya dan Arema FC akan menjadi momen spesial bagi Mikael Tata. Sebelum bergabung dengan Persebaya, ia pernah menjadi pemain Arema FC.

Tata sendiri menyatakan bahwa ia siap untuk bertanding melawan mantan klubnya tersebut. Ia telah mempersiapkan diri secara khusus agar mendapatkan kesempatan bermain dalam pertandingan tersebut.

“Saya akan mengikuti instruksi apapun dari pelatih. Materi yang diberikan pada sesi latihan akan saya terapkan saat bermain melawan Arema FC,” ujar Tata dengan mantap.

 

Sumber : bola.net