Apple Bikin Kanal YouTube Baru untuk Pengembang Aplikasi

Wahana BeritaApple telah membuat saluran baru di YouTube yang diberi nama “Apple Developer”, yang ditujukan untuk membagikan berbagai inovasi dari pengembang, termasuk fitur-fitur baru yang diumumkan dalam konferensi pengembang tahunan Apple atau WWDC. Saluran ini dibuat pada 24 Februari 2024, dan hingga saat ini sudah memiliki 40 video yang sebagian besar diunggah sekitar tanggal 27 Maret 2024. Video-video tersebut terdiri dari berbagai hal yang diumumkan Apple di WWDC 2023, disusun dalam beberapa playlist berdasarkan topiknya.

Saluran YouTube Apple Developer akan menayangkan berbagai sesi yang digelar di WWDC 2024, sehingga pengembang di mana pun dapat menyaksikan acara tersebut secara online. Sebelumnya, WWDC diselenggarakan secara luring, namun sejak pandemi pada tahun 2020, ajang tersebut digelar secara online dan berangsur menjadi hybrid (online-offline) pada tahun 2022 dan seterusnya.

Pada WWDC 2024, Apple diperkirakan akan mengumumkan iOS 18, sistem operasi generasi baru untuk iPhone. iOS 18 diyakini akan membawa berbagai fitur baru, termasuk yang berbasis kecerdasan buatan (AI), antarmuka Home Screen yang lebih dapat dikustomisasi, dan lain sebagainya. CEO Apple, Tim Cook, telah memastikan bahwa perusahaan akan memperkenalkan fitur-fitur berbasis AI pada akhir tahun ini, tetapi detailnya belum dijelaskan.

Sebagai tambahan, Apple telah mengonfirmasi bahwa mereka berinvestasi dalam AI generatif dan sedang menjajaki penggunaan AI di berbagai bidang, termasuk untuk Siri, alat bagi pengembang, dan layanan dukungan pelanggan. Ini menunjukkan bahwa AI akan menjadi bagian penting dari inovasi Apple di masa depan.

 

Sumber : tekno.kompas.com