oleh

Kelurahan dan Bhabinkamtibmas Tindak lanjut keluhan Warga Kelurahan Buntu Datu Kota Palopo mengenai tiang Listrik Lapuk

PALOPO — Warga Kelurahan Buntu datu, Kecamatan Wara Utara Kota Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan mengeluhkan adannya tiang listrik dari kayu yang hambir roboh.

Untuk itu, Pihak Kelurahan melalui sekretaris kelurahan bapak Zulkarnaen, S.Pd bersama Bhabinkamtibmas To Bulung Aiptu Delni Sangka mengecek aduan masyarakat mengenai sambungan kabel listrik yang terpasang ditiang rumah yang sudah lapuk dan sangat berbahaya apabila tiang rumah tersebut roboh.

loading...

Pasalnya,dari pantauan di lapangan, untuk menyalurkan listrik ke rumah warga, terlihat hanya menggunakan tiang kayu namun sudah lapuk dan takutnya akan roboh.

sekretaris kelurahan To Bulung bapak Zulkarnaen bersama Bhabinkamtibmas setempat Aiptu Delny Sangka yang Mewakili warga mengatakan, kabel-kabel tersebut sudah lama belum di lakukan pembenahan.dari belasan tiang listrik kayu yang ada, terdapat kabel panjang tidak beraturan yang mana kabel tersebut tersambung ke puluhan rumah warga.

“Hal ini di takutkan dapat memicu terjadinya konsleting listrik dan mengakibatkan kebakaran. Sebagian besar rumah warga sinikan masih terbuat dari bangunan kayu,” terangnya Kamis (9/6/2022).

Selain itu jika keadaan ini dibiarkan, akan berdampak buruk untuk masyarakat sekitar.

“Yang saya takutkan, apabila sewaktu-waktu tiang penyanggah kabel listrik roboh nanti akan bisa mencelakai warga,” tuturnya.

menindak lanjuti hal tersebut pihak kelurahan menyurat ke PLN untuk penanganan kabel listrik bersama Tiangnya.

 

Laporan: Sufri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.