oleh

Cegah penularan covid-19, Tim Tracer kompak mendata warga yang kontak pasien yang terkonfirmasi

Bone – Mare. Untuk mencegah dan memutus penularan Covid 19,Tim Tracer Kecamatan Mare yang terdiri dari personil Polsek Mare Aipda Aswar dan Bripka A.sudirman,kemudian dari TNI Serma Lamuru dan Sertu Muh.Amir sedangkan dari Puskesmas Malfirah,S.Kep melaksanakan Tracer pelacakan kasus terkonfirmasi Covid-19. “Jumat (30/07/2021).

Ditemui usai kegiatan Aipda Aswar yang tergabung dalam tim Tracer mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk memutus penularan Covid -19 dengan mendata warga yang pernah kontak dengan pasien yang terkonfirmasi dan tim Tracer selalu siap turun untuk melakukan pelacakan apabila ada pasien covid 19 diwilayah kecamatan Mare”tutur Aipda Aswar.

loading...

Saat ditemui,pihak Puskesmas Mare Malfirah,S.Kep mengatakan bahwa “dari data dari Kabupaten terdapat 2 ( dua ) pasien covid 19 dari kecamatan Mare ,yang masing-masing dari desa tellu boccoe dan desa ujung tanah sehingga kami dari tim Tracer turun kelapangan untuk melakukan pelacakan kontak”,ungkapnya.

Kapolsek Mare Akp H.Muh.Nawir mengatakan tracer / pelacakan dilakukan sebagai tindakan pencegahan kemungkinan terkonfirmasi kasus Covid-19.

“Bagi warga yang sudah kontak erat dengan kasus terkonfirmasi covid-19 dikunjungi satu persatu oleh tim tracer kemudian diarahkan pemeriksaan swab dan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari “ucap Kapolsek Mare

Laporan Sufri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed