oleh

Kapolsek Tondong Tallasa Hadiri Musyawarah Keagamaan Terkait Aliran Sesat Di Wilayah Kecamatan Tondong Tallasa

  1. Pangkep – Kapolsek Tondong Tallasa Iptu Marzuki, SH. bersama Bhabinkamtibmas polsek Tondong Tallasa, menghadiri Musyawarah Keagamaan terkait Ajaran Sesat Thariqat Taj Al-Khalwatiyah Syekh Yusuf Gowa Pimpinan Puang La’lang yang banyak meresahkan dan menyesatkan warga termasuk beberapa warga di Kecamatan Tondong Tallasa yang ikut pada ajaran tersebut.
    Selasa.(11/02/2020).

Musyawarah tersebut dipimpin langsung oleh Camat Tondong Tallasa, Ketua MUI dan DMI Kec. Tondong Tallasa dan dihadiri oleh Pemerintah desa, Lintas Sektor dan segenap elemen masyarakat yang terkait.

Hadir pada musyawarah tersebut, Kepala Depag Kab.Pangkep (diwakili oleh Muh. Rusli, S.Ag.), Camat Tondong Tallasa (Muhammad Imran Fattah, SE.), Kapolsek Tondong Tallasa (IPTU Marzuki, SH.) bersama Bhabinkamtibmas Brigpol Abd.Kadir, Danramil 1421-01 Balocci-Total (diwakili oleh Babinsa Sertu Nurdin),
Kepala KUA Kec.Tondong Tallasa (Drs. Abdul Salam, MH.) beserta staf, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kec.Tondong Tallasa (Saleh Mustafa), Ketua Dewan Masjid Indonesia Kec. Tondong Tallasa (Drs.Muh.Anas), Sekertaris Camat Tondong Tallasa beserta staf camat, Kepala Balai KB Kec. Tondong Tallasa (Sangkala)
Para Kades/PLH Kades Se-Kec.Tondong Tallasa, Para Tokoh masyarakat,Tokoh Agama dan Pemuka agama/Ustad Se-Kec. Tondong Tallasa.

loading...

Penjelasan Ketua MUI Kec.Tondong Tallasa terkait ajaran sesat Thariqat Taj-Khalwatiyah Syekh Yusuf Gowa Pimpinan Puang La’lang.
“Menegaskan dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Kec. Tondong Tallasa agar tidak mengikuti ajaran puang la’lang karena ajaran tersebut sesat dan dapat merusak akidah dan keislaman para warga.

“Mengharapkan kerjasama Lintas Sektor dan segenap elemen masyarakat untuk mencegah penyebaran aliran sesat tersebut dan berusaha membebaskan warga yang sudah terlanjut jadi pengikut puang La’lang agar dapat kembali keajaran agama islam yang benar.” Ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Tondong Tallasa Iptu Marzuki, SH.
“Mengajak seluruh elemen masyarakat dan instansi terkait untuk bekerjasama mencegah dan menghentikan ajaran sesat Taj Al-Khalwaty Syekh Yusuf Gowa menyebar di wilayah Kec. Tondong Tallasa.

“Mengajak seluruh Lintas Sektor dan masyarakat untuk bersatu menjaga Kamtibmas khususnya terkait kerukunan antar umat beragama agar dapat hidup berdampingan, aman dan damai.

“Mengharapkan kerjasama dan komunikasi yg intens dari Lintas Sektor untuk memberi informasi dan data terkait Ajaran dan Pengikut Thariqat Taj Al-Khalwatiyah Syekh Yusuf Gowa khususnya di dua desa yang sudah terdeteksi terdapat pengikut aliran tersebut yaitu Desa Bantimurung dan Desa Tondong Kura agar memudahkan Petugas mendeteksi dan mencegah penyebaran Ajaran tersebut.” Tutur Kapolsek.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.