oleh

Antisipasi Kejahatan Jalanan, Kapolsek Mandalle Polres Pangkep Pimpin Pelaksanaan Operasi Kepolisian

PANGKEP – Upaya mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan, Kapolsek Mandalle Polres Pangkep Iptu Hasnuddin, pimpin anggotanya melaksanakan KKYD (Kegiatan Kepolisian Yang Rutin Ditingkatkan). Rabu (05/02/2020). malam

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan bisa mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas, termasuk sebagai upaya mempersempit ruang gerak para pelaku kejatahan.

“Kegiatan ini meliputi patroli mobile ke seluruh wilayah hukum Polsek Mandalle, sekaligus melakukan patroli dialogis dengan warga masyarakat. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek  Mandalle terutama pada malam hari”, Ujar Kapolsek

Patroli Mobile ini menyasar pada Jalan Poros Makassar – Parepare, Kafe, serta pemukiman masyarakat guna mengantisipasi kejahatan curas, curat dan curanmor yang sering terjadi pada malam hari, serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas lainnya, terutama aksi kejahatan jalanan (begal) yang sangat meresahkan masyarakat.

Kegiatan patroli mobile dan sambang dialogis, juga merupakan perwujudan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat, sebagai sarana untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat dan melakukan tindakan pertama di tempat kejadian perkara, dimana hal tersebut mencerminkan kesiapsiagaan jajaran Kepolisian di sepanjang waktu, dalam upaya memelihara dan menjamin kamtibmas yang aman dan kondusif. Imbu Iptu Hasanuddin menambahkan.

LAPORAN : SUFRI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed