oleh

Cegah Kecelakaan di Kalangan Pelajar. Sat Lantas Polres Enrekang Sosialisasikan UU No 22 Tahun 2009 di SMPN 1 Maiwa. 

Enrekang – Tiada hari tanpa sosialisasi UU No 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan. Itulah yang dilakukan jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Enrekang agar warga bisa tertib berlalu lintas.

Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Enrekang Unit Dikyasa melaksanakan sosialisasi UU nomor 22 tahun 2009 dan Pengenalan Rambu-Rambu lalulintas kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan Di SMP N 1 Maiwa  Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang.

loading...

Kegiatan tersebut dilaksanakan agar bertujuan untuk memberikan pengetahuan dasar tentang berlalulintas dan pengenalan rambu- rambu lalulintas yang di pimpin oleh KBO LANTAS IPDA Mustafa Azis, SH dan Kanit Dikyasa AIPDA Saparuddin, BRIPTU Widya Hastuty Salam dan dan BRIPDA Muhammad Ikbal. Selasa Pagi (04/02/2020).

Ratusan pelajar siswa/i serta majelis guru SMPN  1 Maiwa, Kecanatan Maiwa, kabupaten Enrekang tersebut terlihat serius menyimak pemaparan yang disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Polres Enrekang AKP. Abdul Azis, SH melalui KBO Lantas Polres Enrekang Ipda Mustafa Azis tentang tata tertib dan keamanan dan kenyamanan berlalu lintas saat berkendara di jalan.

“kegiatan sosialisasi UU No 22 tahun 2009 tersebut merupakan sebuah wujud tindakan komunikatif yang digunakan untuk menyebarluaskan informasi mengenai keselamatan jalan serta pentingnya keselamatan saat berkendara di jalan.” Ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa Hal ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap keselamatan berlalu lintas di jalan raya.

‘Tertuma kaum pelajar yang saat ini hampir kebanyakan pelajar menggunakan kendaraan roda dua sebagai aat transportasi ke sekolah,” katanya.

Dirinya juga memberikan sejumlah pesan kepada pelajar SMKN tersebut mengenai pentingnya mentaati aturan berlalu lintas serta selalu menjaga keselamatan di jalan raya.

“Kasus kecelakaan di jalan raya masih didominasi usia pelajar, kami harapkan melalui sosialisasi ini mampu memberikan pemahaman kepada generasi muda akan pentingnya mentaati aturan berlalu lintas.” Tukasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.