oleh

Berantas Pungli, Sat Binmas Polres Enrekang Mengumpulkan Warga

ENREKANG — Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Enrekang melakukan sosialisasi tentang satuan tugas sapu bersih pungutan liar (Satgas Saber Pungli) di Aula Ponpes Rahmatul Asri, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang. Kegiatan sosialisasi tersebut dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Enrekang Akp Yulianus Te’dang, S.H,. M.H., Selasa (28/01-20).

Hadir dalam Sosialisasi Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda serta undangan lainnya. Dalam kesempatan tersebut Kasat Binmas menyampaikan apa yang menjadi landasan hukum yakni Perpres No 87 tentang Satgas Saber Pungli. Peraturan tersebut merupakan langkah tegas dari pemertintah disebabkan masih maraknya Praktik pungutan liar yang banyak terjadi di negeri ini telah merusak sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

loading...

Untuk itu perlu adanya upaya pemberantasan secara tegas, terpadu, efektif, efisien, dan mampu menimbulkan efek jera. Salah satu upaya pemberantasan pungutan liar adalah dibentuknya satuan tugas sapu bersih pungutan liar atau sering disebut Satgas Saber Pungli.

Akp Yulianus Te’dang, S.H, M.H., Tim Saber Pungli Enrekang akan selalu siap memberantas tindakan Pungli yang dapat meresahkan masyarakat.

“Pungli adalah musuh kita bersama. Olehnya itu semua elemen masyarakat harus berperan dalam penanganannya,” tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.