oleh

Kaurbin Opsnal Sat Lantas Polres Enrekang Berikan Sosialisasi Tertib Berlalu lintas Pelajar SMPN 7 Enrekang

ENREKANG — Dalam rangka menekan tingkat Kecelakaan Lalu Lintas dikalangan pelajar, Kamis (16/01/2020) pagi Unit Dikyasa Satlantas Polres Enrekang menggelar sosialisasi tertib berlalu lintas kepada siswa-siswi SMP negeri 7 Enrekang di Dusun Penja Kecamatan Enrekang Kabupaten Enrekang.

Kegiatan sosialisasi keselamatan berlalu lintas yang dipimpin Kaurbin Opsnal Sat Lantas Polres Enrekang IPDA Mustafa Azis, S.H. didampingi Ps Kanit Dikyasa Polres Enrekang AIPDA Saparuddin M.

loading...

Kegiatan ini salah satu upaya Satlantas Polres Enrekang meningkatkan kesadaran para pelajar untuk tidak mengendarai kendaraan sebelum memiliki SIM (Surat Ijin Mengemudi ).

Pada kesempatan itu Kaurbin Opsnal Sat Lantas Polres Enrekang IPDA Mustafa Azis, S.H. memberikan wawasan tentang keselamatan berlalu lintas dan menanamkan jiwa pelopor tertib berlalu lintas di lingkungan pelajar.

”Dari data yang ada tingkat kecelakaan yang berhubungan dengan pelajar dijalan raya cukup tinggi, kami harapkan melalui sosialisasi ini mampu memberikan pemahaman kepada generasi muda akan pentingnya menaati aturan berlalu lintas,” ujar IPDA Mustafa Azis, S.H.

Dijelaskan juga oleh IPDA Mustafa Azis, S.H., ”Sosialisasi keselamatan berlalu lintas dikalangan pelajar secara rutin telah dilaksanakan Unit Dikyasa Polres Enrekang mulai dari tingkat pendidikan anak usia dini ,SD, SMP, SMA/ Sederajat

“Dengan sosialisasi ini secara tidak langsung pengetahuan tentang tata tertib berlalu lintas dikalangan pelajar tumbuh dengan sendirinya. Setidaknya mereka tahu tentang rambu-rambu, aturan dan prosedur berkendara di jalan raya ,”jelas IPDA Mustafa Azis, S.H.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.