oleh

Rawan bencana alam !!! Stakeholder tingkat kecamatan buka ini

ENREKANG — Memasuki musim penghujan menjadi waktu yang rawan terjadinya bencana alam baik faktor alam maupun dari ulah manusia itu sendiri, menanggapi hal tersebut para stakeholder tingkat kecamatan enrekang bersama-sama membentuk posko siaga bencana.

Posko siaga bencana tersebut terdiri dari satuan TNI AD dari personil Koramil enrekang dibawah pimpinan Kapten Rose dan personil polsek enrekang yang dipimpin oleh Kapolsek enrekang Akp Paku Alam serta staf kecamatan yang dipimpin langsung oleh camat Enrekang Mahmudin juga para team lapangan yang terdiri dari para lurah dan kepala desa yang bekerjasama langsung dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas sendiri yang khusus menaungi wilayahnya.

” diharapkan agar semua pihak terkait betul-betul siap siaga mengantisipasi terjadinya bencana serta saya harap agar pak camat bisa menyediakan atribut yang bisa digunakan seperti rompi pada saat penanganan bencana” tutur kapolsek enrekang Akp Paku Alam.

” tekhnis dilapangan harus diperhatikan betul agar dalam penanganan bencana kita bisa betul-betul membantu masyarakat kita ” ujar Danramil enrekang Kapten Rose.

Dan ditutup oleh camat yang mengharapkan agar dengan dibentuknya posko siaga ini semua pihak terkait bisa berperan aktif untuk sama-sama membantu masyarakat khususnya memasuki musim hujan yang dapat menimbulkan bencana alam longsor dan banjir.

” setiap musim hujan daerah enrekang itu rawan banjir jadi dengan adanya posko siaga bencana ini kita semua dapat bekerjasama untuk membantu masyarakat ketika ada wilayah kecamatan enrekang yang terdampar bencana alam banjir maupun longsor” tutup pak camat enrekang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed