oleh

Terharu, Permasalahan Sahabat Lama Di Damaikan Polsek Biringkanaya

MAKASSAR – Hubungan yang harmonis dengan sesama tentulah menjadi impian dan harapan setiap orang, namun bila ada permasalahan diantara sesama, tidak jarang, hal tersebut menjadikan jurang pemisah atau bahkan putusnya hubungan silaturahmi, tergantung dari setiap pribadi bagaimana menyikapi setiap permasalahan yang dihadapi.

Seperti kisah yang dialami oleh Hj.NI ( 53 tahun ) dan Hj.JI ( 50 tahun ), keduanya warga Kecamatan Biringkanaya dan sudah menjalin persahabatan berpuluh tahun yang lalu, namun sejak tahun 2017, hubungan persahabatan keduanya menjadi renggang. Adapun penyebabnya karena Hj.JI memiliki hutang sejumlah Rp 5.000.000.- ( lima juta rupiah) kepada Hj.NI.

loading...

Menurut keterangan Hj.NI, sudah berbagai macam cara yang ia lakukan untuk menagih hutang kepada Hj.JI, namun semuanya tidak membuahkan hasil, sampai akhirnya dengan putus asa Hj.NI mengadukan permasalahannya dengan Hj.JI ke pihak Polsek Biringkanaya awal tahun 2020.

Kapolsek Biringkanaya, Kompol Wayan Wayracana Aryawan, S.IK yang mengetahui permasalahan tersebut kemudian menugaskan Unit Binmas menyelesaikan permasalahan tersebut. Sehingga pada hari Senin (06/01/2020) sekira pukul 11.00 wita, Panit 2 Binmas, Ipda Marzuki,SH mempertemukan Hj.NI dan Hj.JI untuk mencari solusi atas permasalahan kedua warga tersebut.

Setelah diberi nasihat oleh Ipda Marzuki,SH., Hj.NI dan Hj.JI mencapai kesepakatan untuk menyelesaikan permasalahan hutang piutang tersebut.

Saat Hj.NI dan Hj.JI menanda tangani surat kesepakatan, baik Hj.NI dan Hj.JI terlihat menangis bahkan sekali – kali keduanya berpelukan untuk meluapkan perasaan mengingat sejak tahun 2017 keduanya jarang bertemu.

” Saya sangat berterima kasih kepada Pak Polisi, karena berkat bantuannya permasalahan kami selesai ” ucap Hj.JI yang juga diiyakan oleh Hj.NI.

” Alhamdulillah, permasalahan kedua warga tersebut selesai, semoga hubungan persahabatan mereka kembali erat “, ucap Ipda Marzuki,SH.

 

Laporan : SUFRI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.