oleh

Polsek Manggala Pantau Waduk dan Perumahan Rawan Banjir

Makassar – Memasuki musim penghujang, personil Polsek Manggala Polrestabes Makassar melakukan pemantauan ketinggian air di waduk Nipa-nipa dan waduk Tunggu Pampang, Jumat (3/1/2020).

Diketahui beberapa tempat wilayah di Kecamatan Manggala Kota Makassar rawan banjir. Mengingat saat ini hujan terus menerus mengguyur Kota Makassar, tidak menutup kemungkinan jika hujan masih terjadi beberapa hari kedepan akan tergenang banjir.

loading...

Waka Polsek Manggala AKP Abd Muin yang melakukan pemantauan di waduk Nipa-nipa terletak di Kelurahan Manggala, kondisi air masih normal dan mengalir lancar ke arah Sungai Tello.

Berbeda di waduk Tunggu Pampang yang terletak di Kelurahan Bitoa dan Kelurahan Bangkala Kecamatan Manggala, kondisi air mengalami peningkatan kurang lebih satu meter dari pinggir waduk.

Selain di waduk perumahan Blok 10 Kelurahan Manggala yang merupakan pemukiman warga Perumnas termasuk rawan banjir, kondisi air belum terlihat adanya genangan air yang mengganggu aktivitas warga setempat.

Dengan sutuasi curah hujan dan kondisi air yang ada di waduk Tunggu Pampang mengalami kenaikan, Waka Polsek Manggala menghimbau kepada warga sekitar untuk selalu waspada dan siap siaga.

“Kami himbau tetap waspada dan siap siaga, agar barang-barang berharga bisa terselamatkan apabila sewaktu-waktu ketinggian air bertambah dan meluap ke pemukiman,” ucap AKP Abd Muin.

Laporan Supri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.