oleh

Perayaan Natal dan tahun baru, Kapolres Pangkep: tingkatkan toleransi antar umat beragama

Polrespangkep—Pengamanan Natal 2019 kali ini pantau langsung oleh bapak Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji, SIK, sebelumnya Kapolsek Ma’rang Iptu Nompo SH mendahului dengan mensterilkan tempat ibadah atau gereja yang ada diwilayah hukum Polsek Ma’rang, hari rabu (25/12/2019). Giat ini dilakukan untuk mengantisipasi gangguan keamanan saat perayaan Natal.

Nampak terlihat sterilisasi yang dilaksanakan oleh Kapolsek Ma’rang Iptu Nompo, SH beserta jajarannya di Gereja Padanglampe Kecamatan Ma’rang Kabupaten Pangkep. koordinasi juga dilakukan dengan pihak pengurus dari gereja bahwasanya semua yang kita lakukan ini sifatnya pencegahan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, serta demi keamanan, kenyamanan serta kekhusyuan jamaah gereja saat merayakan Natal kali ini” kata Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji, SIK.

Kapolres Pangkep menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan langkah preventif TNI-Polri beserta unsur terkait dalam mengamankan jalannya perayaan Natal. Supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terhadap situasi kamtibmas di wilayah hukum kecamatan Ma’rang pada khususnya serta wilayah hukum Polres Pangkep pada umumnya.

Ditambahkan juga bahwasannya TNI-Polri beserta unsur terkait melakukan kegiatan ini sudah sesuai dengan SOP yaitu secara sinergi melakukan sterilisasi di tempat ibadah /Gereja dan bersama-sama melaksanakan giat pengamanan ibadah NATAL, sepanjang berlangsungnya giat tidak ada ditemukan hal-hal yang dapat menggangu Kamtibmas,” tandas AKBP Ibrahim Aji, SIK. (aa)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed